CINTA NGE-BLOG, CINTA RAMADHAN

Halo sahabat muslim, Ramadhan datang lagi dan tentunya semua orang menyambutnya dengan sangat antusias dan gembira. Bagaimana tidak? Karena Ramadhan adalah bulan penuh ampunan, bulan seribu bulan, dan bulan penuh dengan rahmat dari Allah SWT, dan karena itu tidak dapat dipungkiri banyak umat muslim tak sabar menunggu atas kedatangannya.  Tentunya bulan Ramadhan ini menjadi kesempatan yang paling baik dan waktu yang paling tepat untuk menambah amal kita, menumpuk ridho dari Allah SWT, dan silaturahmi dengan keluarga. Bulan Ramadhan menuntut seluruh umat muslim untuk berpuasa, dan menahan hawa nafsu begitu pula dengan godaan syaitan yang terkutuk, saling hormat menghormati sesama manusia dan tidak membedakan dari warna kulit seseorang, bahasa, maupun agama sebagaimana perintah Allah SWT. So pasti! Mengapa tidak untuk cinta Ramadhan? Apakah kamu cinta Ramadhan? Ada banyak hal yang dapat kamu isikan di dalamnya.

Sahabat muslim, Berpuasa, shalat, sedekah, silaturahmi, dan ibadah lainnya merupakan aktivitas – aktivitas yang dilakukan selama bulan Ramadhan, dan tidak sedikit dari remaja muslim hampir saja bosan untuk melakukannya berulang – ulang dan itu hampir satu bulan full. Nah! Dari itu, dilihat dari kearifan dunia dan globalisasi yang semakin pesat, dan banyaknya media sosial yang nge-trend didunia remaja, aktivitas ibadah dibulan yang suci ini akan sangat menarik dan penuh cinta apabila remaja muslim dapat memanfaatkannya dengan baik.

Seperti sekarang, maraknya tulisan – tulisan yang sangat inspiratif dan juga menarik hasil karya dari tangan – tangan kreatif remaja yang menghiasi dunia maya dan media cetak merupakan teladan untuk memulai suatu aktivitas di sela – sela ibadah Ramadhan yang kita lakukan. Sebuah cuplikan di film “Ketika Cinta Bertasbih” dimana adik dari pemeran utama (Azam), berhasil meraih predikat terbaik pertama pada lomba karya tulis yang diadakan oleh sebuah instansi. Cuplikan tersebut menjadi motivasi untuk remaja muslim yang sedang dalam keadaan beribadah Ramadhan, karena selain ada banyak kesempatan untuk menulis, tulisan mereka juga bisa mereka share diblog mereka.

Pada dasarnya, menulis dibulan Ramadhan itu merupakan hal yang  menarik. Apalagi jika tulisan tersebut mendomisilikan hal seperti bulan Ramadhan yang mulia pada setiap pikirannya. Nge-blog sekarang tak menjadi masalah, ada banyak hal yang dapat dipetik saat menulis di sela – sela aktivitas puasa kita. Antara lain :

  • Waktu kosong saat puasa dapat terefisienkan dengan baik.

Bagaimana tidak? Didalam 1 hari ada 24 jam, 24 jam ini tentunya tak terus menerus kita isi dengan ibadah meski pun kita mengkiprahkan diri untuk terus beribadah. Nah, waktu kosong itulah yang akan kita jadikan waktu untuk menulis.

  • Menemani kecintaan terhadap Ramadhan dengan menulis tentang hal yang terkait.

Apa kamu cinta Ramadhan? Iya dong, gue banget! Nah, selagi masih bulan penuh rahmat ini, mengapa tidak untuk menulis tentang hal – hal yang berkaitan dengan Ramadhan, apalagi pasti banyak hal menarik yang bisa kamu tulis untuk tulisanmu.

  • Menambah dan melatih skill dalam hal menulis.

Practice make perfect. Tentunya dengan banyak menulis, skill yang kita punya akan lebih bertambah. Tak hanya dalam tulisan, bahkan dengan sering menulis, retorika kita secara tidak langsung sudah terlatih pula.

  • Dapat memotivasi dan berbagi pengetahuan kepada orang lain/pembaca dengan adanya tulisan yang dipost.

Hal ini dapat terjadi jika tulisan – tulisan yang di publish menjadi acuan pikir seseorang yang membaca untuk bergerak dan berfikir kearah yang belum mereka pikirkan sebelumnya. Seperti tingkah laku yang tidak baik untuk dilakukan selama berpuasa ataukah didalam bulan Ramadhan, tentunya mereka akan tidak bertindak sesuai point – point yang tercantum dan  feel grow dengan hal tersebut.

  • Mengekspos diri tanpa berlebihan dibulan Ramadhan.

Tak akan lebay jika anda menjadi terkenal dan terekspos di bulan Ramdhan ini dengan tulisan – tulisan anda. Tak ada yang tak bisa terjadi bukan?

  • Dan masih banyak keuntungan lain yang akan anda dapatkan

Jadi, kenapa kita tidak memulai untuk menulis dibulan suci ini? Kenikmatan menulis, menurut Dedy Corbuzier, pembawa acara Talk Show “Hitam Putih” dan juga seorang seniman, akan timbul apabila diimani dengan hasrat, gairah, dan perasaan hati penulis itu. “Feel lucky, fell writing!” Nah, dibulan Ramadhan ini perasaan hati dan jiwa yang selalu tenang dan tentram menjadi waktu yang tepat untuk menulis.

Oleh sebab itu, Ramadhan  kali ini jangan sampai hanya berlalu begitu saja. Buatlah setiap harinya penuh dengan kenangan dan berkesan spesial. “Islam itu indah, Ramadhan itu finer” tutur Alm. Ust. Jefri Al Bukhori. Nge-blog dan menulis akan lebih asyik saat perasaan hati tenang dan tentram seperti saat kita berpuasa. “Gue cinta nge-blog, gue cinta Ramadhan”. Mengapa kita tidak mulai bicara seperti itu?

maulidd

Tataroi adatta' :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s