Elo Anre Cia Eco

Kata bugis asli yang masih belum fasih biasa ditutur oleh anak-anak bugis ini, ya dianggap tidak begitu memiliki makna yang begitu besar bagi pendengarnya. Kallolo Magguru mengangkat subjek ini karena Kallolo sendiri merasa makna dari kata bugis ini sangat besar bagi kehidupan atau keseharian orang-orang bugis.

Kata “Elo Anre Cia Eco” biasa penumpang kendaraan umum & kendaraan berangkutan berat jumpai atau dengar dari stickernya/tutur katanya, Kallolo artikan bahwasanya setiap perbuatan pasti akan memiliki imbalan masing-masing. “Mau makan tapi tidak mau bekerja” itulah arti kata yang sebenarnya apabila diartikan dalam bahasa Indonesia.

Sering Kallolo berpikir, bahwa “kenapa ya? Kata-kata itu hanya dipajang atau diperkenalkan di objek yang ya.. tidak terlalu begitu diperdulikan pastinya. Andai saja, kata-kata bermakna sukar ini di ambil sebagai kata-kata Slogan yang dipajang di tempat-tempat/fasilitas umum, pastinya akan menjadi clop gitu bagi yang membacanya, dan Kallolo merasa kalimat ini dapat terkenal baik hanya dalam BOSOWA saja maupun SUL-SEL.

Tataroi adatta' :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s